Home Techno Cicil Perluas Jangkauan Layanan Pembiayaan bagi Mahasiswa di Pulau Bali

Cicil Perluas Jangkauan Layanan Pembiayaan bagi Mahasiswa di Pulau Bali

5
0
SHARE



Ikhtisar
  • Layanan Cicil ini kini tersedia di tiga universitas di Bali, antara lain Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, dan Universitas Pendidikan Nasional.
  • Skema cicilan masih akan tetap menggunakan down payment (DP).
  • Jangka waktu pelunasan cicilan bisa diatur sesuai dengan kondisi keuangan mahasiswa.

Platform pinjaman untuk mahasiswa, Cicil pada tanggal 13 Februari 2018 telah mengumumkan bahwa pihaknya telah memperluas jangkauan layanan pembiayaan mereka hingga ke pulau Bali. Kehadiran layanan kredit ini di Bali sekaligus menandai ekspansi Cicil di luar wilayah pulau Jawa. Sebelumnya Cicil telah membuka akses layanan mereka di kota Semarang, Malang, Jogjakarta, Jakarta, dan Bandung.

Untuk peluncuran layanan mereka di Bali, Cicil telah menyediakan akses kredit pinjaman mahasiswa mereka kepada tiga universitas terkemuka di pulau dewata tersebut. Ketiga universitas itu antara lain:

  • Universitas Udayana
  • Universitas Warmadewa
  • Universitas Pendidikan Nasional

Yuppie Wietanto selaku Marketing Lead Cicil menilai bahwa Bali memiliki potensi pasar signifikan, terutama dari segi minat mahasiswa terhadap kebutuhan kredit yang menurut mereka cukup besar.

Kami berharap, fasilitas cicilan mahasiswa Cicil bisa membantu pembiayaan mahasiswa di luar Jawa. Dari hasil survei tim kami, mereka memiliki minat yang tinggi terhadap kredit

Yuppie Wietanto,
Marketing Lead Cicil

Selain Bali, Cicil juga telah membuka akses layanan mereka di kota Surabaya, khususnya bagi mahasiswa dari Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Layanan tersebut resmi hadir di kota ini sejak Januari 2018 dan sudah bisa diakses melalui aplikasi resmi Cicil.

Cicil Co founder | Foto

Dengan hadirnya layanan Cicil di kawasan Bali dan Surabaya, mahasiswa di kedua wilayah tersebut dapat memilih produk kebutuhan kuliah yang diinginkan dari e-commerce pilihan mereka dan mengajukan permohonan pembiayaan secara online.

Skema cicilan yang diberikan pihak Cicil masih akan tetap menggunakan down payment (DP) sebagai bentuk komitmen mahasiswa untuk melunasi pembelian produk tersebut dengan jangka waktu pelunasan yang bisa diatur sesuai dengan kondisi keuangan mahasiswa.


Platform pinjaman untuk mahasiswa yang didirikan Edward Widjanarko dan Leslie Lim tersebut mengklaim telah membuka layanan cicilan mahasiswa di lebih dari  50 Perguruan Tinggi yang tersebar di tujuh kota.

Saat ini Cicil sendiri harus bersaing dengan Kredivo dan Akulaku yang juga tengah menggarap kebutuhan pasar kredit mikro di kawasan kota-kota besar di Indonesia. Menurut perwakilan pihak Cicil, perluasan jangkauan layanan ini juga sejalan dengan roadmap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mendorong inklusi akses pembiayaan khususnya bagi masyarakat di wilayah luar Jawa.

“Pada tahun 2018, Cicil tengah menargetkan akses kredit ke 100 perguruan tinggi di Indonesia dan saat ini kawasan Bali tengah menjadi pilot project kami di luar pulau Jawa. Ke depannya Cicil akan membuka akses kredit kepada mahasiswa yang berdomisili di Pulau Sumatera,” ungkap Yuppie.

(Diedit oleh Septa Mellina)

This post Cicil Perluas Jangkauan Layanan Pembiayaan bagi Mahasiswa di Pulau Bali appeared first on Tech in Asia.

The post Cicil Perluas Jangkauan Layanan Pembiayaan bagi Mahasiswa di Pulau Bali appeared first on Tech in Asia Indonesia.



Sumber berita :

https://id.techinasia.com/cicil-hadir-di-bali