Home Otomotif Forescom, Bukan Sekadar Wadah Pencinta Otomotif

Forescom, Bukan Sekadar Wadah Pencinta Otomotif

6
0
SHARE


NGAMPRAH,(PR).- Komunitas Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Perayaan hari jadi mereka dilaksanakan di Bandung, tepatnya di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Forescom lahir berazaskan kekeluargaan. Melalui semangat tersebut, mereka berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi toleransi serta peduli antar sesama member atau linngkungan sekitarnya.

Menurut  Denna Rainyana selaku Humas Forescom, saat ini, jumlah anggota Forescom telah ada 800 orang. Anggotanya tersebut berasal dari Aceh hingga Papua. Sejak kehadiran mobil tersebut di tanah air, antusias pengguna untuk bergabung dalam wadah Forescom pun cukup tinggi. 

Hal itu dikarenakan komunitas ini bukan sekadar sebagai wadah para pencinta otomotif atau pengguna sesama jenis kendaraan Ford Eco Sport. Namun sebagai ajang silaturahmi.

Dikatakan Dudi Darmadi selaku Ketua Umum Forescom, di usianya yang ketiga, komunitas tersebut berupaya untuk lebih mendewasakan diri. Kemudian, pada perayaan hari jadi, ada sederet kegiatan yang dilakukan. Salah satunya bakti sosial.

Kegiatan sosial yang dilakukan ketika itu adalah memberikan bantuan kepada Madrasah Daarul Khoir dan Mesjid Nuurul Huda yang berlokasi di Desa Ciburuy Padalarang. “Tujuan bakti sosial ini agar Forescom bisa berbagi ke warga sekitar kegiatan acara,” ujarnya.

Pada kegiatan kemarin, anggota yang hadir ke Padalarang tidak hanya dari Jabodetabek dan Jawa Barat saja. Tetapi ada pula yang datang dari Kalimantan, Lampung, Semarang, dan Surabaya.

Diakui dia, ajang seperti itu menjadi waktu yang tepat untuk bersilaturahmi antar anggota. Tak jarang dari mereka yang turut mengajak anggota keluarga untuk liburan bersama.

Di setiap kegiatan, Dudi menjelaskan bahwa selalu disisipi oleh kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh anggotanya. Maksudnya adalah kumpul jangan sekadar kumpul belaka.

“Kami ada kopdar rutin setiap chapter yang membahas dan sharing atas permasalahan yang terjadi terhadap kendaraan. Lalu dilaksanakan pula coaching clinic baik dari pihak bengkel resmi atau dari RMA sebagai pengganti FMI,” katanya.

Dalam waktu dekat, akan ada pula kegiatan yang siap dilaksanakan. Program yang dimaksud adalah Quantum Leap, The Next Future.

“Hal ini dikarenakan kita tetap exist dan lebih berkembang. Pengurus lebih menitikberatkan pada penambahan jumlah member yang diimbangi dengan akan segera launching Forescom Support (web ticketing) yang akan sangat membantu para member untuk lebih memahami karakteristik kendaraannya dan menjembatani hubungan antara member dengan Ford RMA,” katanya.***



Sumber berita :

http://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/2017/10/12/forescom-bukan-sekadar-wadah-pencinta-otomotif-411371