Home Olahraga Jadwal lengkap MotoGP Jepang 2017

Jadwal lengkap MotoGP Jepang 2017

8
0
SHARE


Usai libur selama tiga pekan, MotoGP akan kembali bergulir dengan Motegi membuka seri balapan di kawasan Asia Pasifik. Catat jadwalnya agar tak ketinggalan aksi para pembalap.

Joan Mir berpeluang besar mengunci gelar juara Moto3 akhir pekan ini. Dengan keunggulan 80 poin atas Romano Fenati di klasemen, dan jika finis pertama atau kedua, maka pembalap Leopard Racing itu akan ditahbiskan sebagai juara dunia.

Andai Mir sukses melakukannya, ia akan menjadi pembalap Spanyol ketiga yang memenangi titel Moto3 setelah Alex Marquez (2014) dan Maverick Vinales (2013).

Beralih ke kelas Moto2. Persaingan masih terbuka antara Franco Morbidelli dan Thomas Luthi, yang hanya terpaut cukup tipis pada klasemen, yakni 21 poin. Morbidelli berpeluang untuk memperpanjang keunggulan, tapi Luthi juga masih bisa memangkas selisih poin. 

Dan yang tak kalah sengitnya adalah persaingan di kelas premier. Kemenangan krusial di Aragon membawa Marc Marquez menjauh dari kejaran Andrea Dovizioso. Kendati demikian, unggul 16 poin tak membuat juara dunia bertahan itu dalam kondisi aman.

Pasalnya, Dovizioso bisa saja tampil mengejutkan untuk meraup poin lebih banyak. Selain itu, Maverick Vinales juga tetap dapat dimasukkan dalam daftar perebutan gelara juara MotoGP 2017.

Menarik pula untuk menanti aksi dua pembalap Jepang tampil pada balapan kandang akhir pekan ini. Katsuyuki Nakasuga mendapat wild card dari Yamaha, sedangkan Hiroshi Aoyama menggantikan Jack Miller.

Jadwal sesi latihan dan kualifikasi akan dihelat pagi hari sejak Jumat (13/10) besok. Adapun, balapan Minggu (15/10) dimulai dari kelas Moto3 pukul 09:00 WIB, dilanjutkan Moto2 pukul 10:20 WIB, dan MotoGP pada pukul 12:00 WIB.

Aksi selepas start para pembalap di MotoGP Jepang 2016

Foto oleh: Yamaha MotoGP



Sumber berita :

https://id.motorsport.com/motogp/news/jadwal-lengkap-motogp-motegi-2017-964531/