Home Olahraga Uang Jadi Alasan Marc VDS Ngotot Tak Mau Kehilangan Jack Miller

Uang Jadi Alasan Marc VDS Ngotot Tak Mau Kehilangan Jack Miller

4
0
SHARE


Bola.com, Gosselies – Bos Marc VDS Honda, Michael Bartholemy, membeberkan alasan utama mengapa tim asal Belgia tersebut tak bisa mempertahankan Jack Miller. Bartholemy menyebut ada banyak permasalahan yang membuat Miller pada akhirnya memilih untuk angkat kaki.

Salah satu yang paling krusial adalah keputusan Honda yang tak memberikan mesin 2018 untuk tim Marc VDS. Kepindahan Miller juga membuat Marc VDS mengalami kerugian finansial sebesar 1,5 juta euro atau setara Rp 23 milliar.

“Kenyataan kami tak bisa tak bisa mempertahankan Miller sangat mengecewakan. Bukan hanya karena Honda tak ingin memberikan dukungan untuk Miller, tapi kami juga mengalami kerugian finansial,” ujar Bartholemy dikutip dari Speedweek, Minggu (8/10/2017).

“Kami tentu membutuhkan banyak dana pada MotoGP 2018, bahkan jika Miller bertahan di sini. Kami juga hanya akan mendapat mesin 2017 yang akan diberikan setelah GP Valencia,” sambungnya.

Selain Miller, Marc VDS juga bakal ditinggal Tito Rabat yang memilih bergabung dengan Avintia Ducati. Adapun Jack Miller merapat ke tim satelit Ducati lainnya yakni Pramac.

Pada MotoGP 2018, Marc VDS bakal menggunakan dua pebalap debutan yang menggantikan posisi Jack Miller dan Tito Rabat. Kedua pebalap tersebut adalah Tom Luthi dan Franco Morbidelli yang musim ini tampil pada ajang Moto2.



Sumber berita :

http://www.bola.com/moto-gp/read/3121541/uang-jadi-alasan-marc-vds-ngotot-tak-mau-kehilangan-jack-miller