Home Olahraga Kementerian PUPR Siapkan Solusi untuk Arena Lompat Jauh dan Lompat Jangkit

Kementerian PUPR Siapkan Solusi untuk Arena Lompat Jauh dan Lompat Jangkit

5
0
SHARE



Jakarta – Arena lompat jauh dan lompat jangkit di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) diminta untuk dibongkar. Direktur Bina Penataan Pembangunan PUPR, Iwan Suprijanto, mempunyai solusinya.

Pada Senin (12/2/2018), Technical Delegate untuk atletik, Cuddy Kotta Valson, menemukan kesalahan penempatan pada bak pasir lompat jauh dan lompat jangkit di SUGBK. Menurut pria asal India itu, bak pasir harus dibongkar. Alasannya, karena jarak dengan papan iklan terlalu dekat, yang bisa membuat bahaya para atler dalam pertandingan.

Iwan meresponsnya. Kemen PUPR akan segera bertindak.

[Baca Juga: Membahayakan Atlet, Arena Lompat Jauh & Jangkit di SUGBK Harus Dibongkar]

“Sudah dirapatkan dengan PB PASI. Ada dua opsi, pertama penyelesaian permanen tapi harus konsultasi ke tim sidang pemugaran DKI, kedua temporari,” kata Iwan saat ditemui di area GBK.

Iwan juga menegaskan bahwa jumlah bak akan tetap empat. Nantinya akan ada ruang tambahan untuk para atlet dalam mengantisipasi kegagalan melompat.

“Jumlah bak tidak akan berkurang. Nanti akan ada area untuk manuver 2 meter dengan panjang 10 meter. Untuk antisipasi kalau gagal melompat ada ruang untuk lari,” dia menambahkan.

“Sebetulnya, ini bukan masalah kami pada awalnya. Karena itu udah disetujui IAF, tapi kemudian diralat, ya sekarang kami perbaiki. Jadi, yang sudah jadi itu sebetulnya sudah rancangan awal,” Iwan menegaskan.



(ran/fem)



Sumber berita :

http://sport.detik.com/read/2018/02/13/175721/3865587/82/kementerian-pupr-siapkan-solusi-untuk-arena-lompat-jauh-dan-lompat-jangkit