Home Olahraga Piala Presiden: Fakta Menarik Usai Persija Lolos ke Final

Piala Presiden: Fakta Menarik Usai Persija Lolos ke Final

4
0
SHARE


1. Ini adalah pertama kalinya Persija Jakarta lolos ke partai puncak Piala Presiden sejak tiga gelaran terakhir. Sebelumnya jangankan ke final, lolos grup saja tidak.

2. Persija memberi dua kekalahan Djanur di Stadion Manahan. Padahal sebelumnya saat bersama Persib, dia tak terkalahkan.

3. Persija mempertegas rekor bagus di Solo. Dalam 11 laga, termasuk ini mereka sukses memenangkan tujuh laga, tiga imbang, dan hanya sekali kalah.

4. Marko Simic sangat on-fire di Piala Presiden 2018. Selama Persija berlaga dalam gelaran kali ini, cuma gawang Bali United saja-lah yang belum dia bobol.

5. Simic juga di ambang rekor. Dia tiga gol lagi memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu turnamen yang saat ini dipegang Cristian Gonzales dengan 11 gol saat jadi top skorer 2017 lalu. Saat ini, Simic sudah cetak 9 gol.

6. Ini juga mempertegas rekor Persija atas PSMS. Dalam 52 kali bersua, Persija raih 24 kemenangan, 17 imbang, dan cuma 11 kali kalah.

7. PSMS dalam enam pertemuan terakhir tak pernah menang lawan Persija. Mereka meraih empat kekalahan, dan dua hasil imbang.

8. Kemenangan 1-0 Persija atas PSMS cuma terjadi dalam dua tembakan tepat sasaran. Sementara, PSMS sendiri melepaskan enam tembakan on target tapi tak ada yang berbuah.

(Eka Setiawan)



Sumber berita :

http://www.bola.com/indonesia/read/3281275/piala-presiden-fakta-menarik-usai-persija-lolos-ke-final