Home Olahraga Qatar Terbuka Dimulai, Sharapova Langsung Tersisih

Qatar Terbuka Dimulai, Sharapova Langsung Tersisih

6
0
SHARE




Doha – Kiprah Maria Sharapova di Qatar Terbuka 2018 berlangsung singkat. Mantan petenis nomor satu dunia itu mesti angkat koper lebih awal usai kandas di laga pertama.

Sharapova melawan petenis Rumania nonunggulan Monica Niculescu di babak pertama di Khalifa International Tennis dan Squash Complex, Doha, Senin (12/2). Dalam waktu 2 jam 38 menit, petenis Rusia itu membuang keunggulan di set pertama sebelum akhirnya kalah 6-4, 4-6, 3-6.

Sharapova, yang tampil dengan status wild card, membuat begitu banyak kesalahan dalam pertandingan ini. Dikutip dari situs WTA, petenis cantik Rusia ini membuat 11 double fault dan 52 unforced error dengan 31 winner.

Termasuk satu kesalahan Sharapova yang memastikan kemenangan Niculescu. Dalam situasi match point dalam kedudukan 5-3 untuk keunggulan Niculescu, pukulan forehand Sharapova terlalu panjang ke belakang.

Sharapova masih terus berupaya menemukan kembali performa terbaiknya setelah comeback dari skorsing akibat positif doping. Setelah 2017 yang rumit, peruntungan Sharapova belum juga membaik di awal tahun ini.

Petenis berusia 30 tahun itu membuka musim 2018 dengan tampil di Shenzhen dan cuma mencapai semifinal. Kemudian di Grand Slam pertama setiap tahun di Australia, Sharapova dihentikan Angelique Kerber di babak ketiga.

Sharapova tercatat sebagai pemenang dua kali turnamen ini yang dicapainya pada 2005 dan 2008.

Qatar Terbuka 2018 diikuti para bintang tenis dunia, seperti pemain nomor satu Caroline Wozniacki, Simona Halep, Garbine Muguruza, Karolina Pliskova, dan Kerber.


(rin/rin)



Sumber berita :

http://sport.detik.com/read/2018/02/13/010527/3864041/79/qatar-terbuka-dimulai-sharapova-langsung-tersisih