Home Olahraga Gairah Pelatnas Bulutangkis Menyambut Musim 2018

Gairah Pelatnas Bulutangkis Menyambut Musim 2018

7
0
SHARE





Jakarta – Pelatnas bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur bergairah menyambut musim 2018. Selain mengejar prestasi, PBSI berencana untuk merenovasi kawasan.

Tugas berat menunggu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada 2018. PBSI wajib menyiapkan pemainnya untuk tampil pada turnamen dengan frekuensi tinggi. Itu setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberlakukan aturan baru bagi atlet elite.

[Baca Juga: Tentang Struktur Baru Turnamen BWF, Batasan Servis, dan Skor 11×5]

Selain itu, PBSI juga bakal menjadi tumpuan untuk menjadi penyumbang medali emas di Asian Games mulai 18 Agustus sampai 2 September. Beban menjadi berlipat ganda dengan status tuan rumah.

Turnamen yang tak kalah penting adalah kualifikasi Piala Thomas dan Uber di Malaysia pada Februari nanti. Juga, putaran final Piala Thomas Uber di Bangkok.

Para pemain tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran berlatih keras pada Jumat (12/1/2018) pagi hingga siang. Sektor tunggal putra memilih untuk berenang.

Kepala Binpres PP PBSI, Susy Susanti (Grandyos Zafna/detikSport)

“Awal tahun ada promosi dan degradasi. Awal tahun ini kami mulai kerja lagi untuk meningkatkan performa para atlet,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, kepada detikSport.

“Jangka pendek berharap di pemain elite. Untuk lapis kedua saya berharap agar yang muda konsisten mendekati prestasi kakak-kakaknya. Sedangkan untuk pemain junior sudah ditunggu World Junior Championship dan Asian World Championship,” ujar Susy.

Selain itu, PBSI bakal merenovasi markas besar mereka. Rencananya renovasi bakal dilakukan mulai Februari dengan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).

Disebut-sebut, renovasi meliputi hall utama dan pembangunan asrama baru serta hall pendamping.



(fem/nds)




Sumber berita :

http://sport.detik.com/read/2018/01/12/181109/3812434/79/gairah-pelatnas-bulutangkis-menyambut-musim-2018