Home News Pos-pos APBD DKI Rp 77,1 Triliun yang Disorot Kemendagri

Pos-pos APBD DKI Rp 77,1 Triliun yang Disorot Kemendagri

5
0
SHARE






Jakarta
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyoroti APBD DKI Jakarta tahun 2018 Rp 77,117 triliun. Anggaran-anggaran yang disorot ini terancam dicoret Kemendagri.

RAPBD DKI 2018 telah disahkan menjadi APBD oleh DPRD DKI Jakarta dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Prasetyo Edi Marsudi. Rapat paripurna menyepakati APBD DKI 2018 sebesar Rp 77,117 triliun.

Sejumlah pos-pos APBD DKI Jakarta dikoreksi secara menyeluruh oleh Kemendagri. Tim Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri sedang merevisi draf APBD DKI Jakarta tersebut.

Sejumlah pos-pos anggaran yang dicermati Kemendagri mulai dari pos anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Gubernur DKI Anies Baswedan yang lebih dari Rp 28 miliar dan rehabilitasi kolam di kompleks DPRD DKI Jakarta yang akan memakan dana Rp 620 juta.

Selain itu, bantuan keuangan Pemprov DKI Jakarta untuk parpol yang teralokasi dalam APBD 2018 terus dicermati Kemendagri termasuk rencana Anies Baswedan yang membebaskan pengurus RT/RW dari laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dana operasional.

Kemendagri juga akan memberikan rekomendasi anggaran mana yang harus diperbaiki Pemprov DKI Jakarta. “Pokoknya seluruh APBD corat-coret, ganti-ganti, sempurnakan sesuai rekomendasi. Jadi tidak punya hak jawab lagi,” terang Sumarsono.

Berikut pos-pos yang disorot Kemendagri:





Sumber berita :

https://news.detik.com/berita/3758554/pos-pos-apbd-dki-rp-771-triliun-yang-disorot-kemendagri