Home News Anak yang Sakit Usus Akibat Makan Seblak Kembali Sehat

Anak yang Sakit Usus Akibat Makan Seblak Kembali Sehat

15
0
SHARE

Desy menuturkan penjelasan dari dokter, infeksi usus pada Salma karena menempelnya kerupuk yang digunakan pada seblak di dinding usus. Semakin lama, kerupuk yang menempel di dinding usus akan menumpuk.

Kondisi ini yang menyebabkan infeksi usus, yang mengarah pada usus buntu. Dokter yang menangani Salma juga menanyakan, apakah Salma suka makan seblak?

“Dia memang sering makan seblak. Selama ini, kalau makan seblak tidak apa-apa. Tapi seblak yang terakhir dimakan–yang menyebabkan Salma dirawat ke rumah sakit–sedikit aneh. Saya sempat curiga soalnya ada kerupuk yang enggak bisa dikunyah,” tambah Desy.

Kerupuk yang digunakan pada seblak juga tidak matang dengan baik. Kerupuk hanya direndam sebentar di air, lalu diolah sebentar. Desy berpikir, kerupuk yang tidak matang ini yang membuat kerupuk menempel pada usus.Rawat jalan di rumah juga harus diperhatikan.

Jika Salma kembali mengeluh sakit perut, maka tindakan langsung operasi harus dilakukan.”Kalau dia sakit perut lagi harus langsung operasi,” ujarnya.



Sumber berita :

http://health.liputan6.com/read/3126354/anak-yang-sakit-usus-akibat-makan-seblak-kembali-sehat?utm_source=lpfeed&utm_medium=lpfeed&utm_campaign=rss