Home News Takut Kandungan Bahan Kimia? Yuk, Buat Pengharum Ruangan Sendiri!

Takut Kandungan Bahan Kimia? Yuk, Buat Pengharum Ruangan Sendiri!

29
0
SHARE

Kopi

Siapa yang tidak menyukai wewangian kopi yang segar dan khas? Ketika mencium aroma kopi bubuk, aroma kuat bawang merah dan putih menjadi berkurang di dapur. Itulah mengapa kopi sangat ampuh menghilangkan bau tak sedap di rumah.

(Simak juga: Review perumahan mulai harga Rp200 jutaan)

Cukup letakkan semangkuk kecil kopi giling di wadah dan letakkan di sudut ruangan. Boleh juga ditaburkan langsung di dekat tempat sampah, loh!

Pot tanaman herbal

Beberapa jenis tanaman herbal seperti geranium, peppermint, rosemary, dan lavender sangat ampuh mengusir bau tak sedap dalam ruangan. Letakkan beberapa pot kecil tanaman herbal ini di meja makan atau di atas kabinet.

Tanaman dalam ruangan

Beberapa jenis tanaman dalam ruangan memiliki ragam fungsi yang bermanfaat untuk Anda. Tidak hanya pemurni udara dan estetika ruangan namun juga bisa meningkatkan kesehatan. Kehadirannya, tentu bisa membuat udara lebih segar dan wangi.

Wewangian sprai menggunakan minyak esensial

Selain diletakkan dalam wadah difusi, minyak esensial juga bisa diaplikasikan langsung ke daerah atau area yang ingin diberi wewangian. Caranya dengan memindahkan larutan air dan minyak esensial ke dalam botol sprai.

Cuka

Bahan dapur yang satu ini terbukti bisa mengusir bakteri dan bau tak sedap dalam ruangan. Buat larutan pewangi ruangan dari air dan cuka dengan perbandingan 4:1. Beri wadah ke dalam botol sprai dan semprotkan ke seluruh ruangan.

 

Isnaini Khoirunisa



Sumber berita :

http://properti.liputan6.com/read/3126102/takut-kandungan-bahan-kimia-yuk-buat-pengharum-ruangan-sendiri?utm_source=lpfeed&utm_medium=lpfeed&utm_campaign=rss