Home News Kebiasaan Mandi 2 Kali Sehari Ternyata Tidak Sehat, Alasannya?

Kebiasaan Mandi 2 Kali Sehari Ternyata Tidak Sehat, Alasannya?

9
0
SHARE

Jika ditilik dari segi ilmiah, kompleksitas bakteri terkait merupakan sekumpulan mikro bioma yang penting untuk menunjang kelancaran sistem imun, pencernaan, dan fungsi hati.

Jika kompleksitas bakteri ini berkurang, sistem pertahanan tubuh akan rentan terhadap serangan virus penyakit, apalagi di daerah beriklim tropis yang lembap, di mana virus bakteri jahat mampu berkembang biak dengan cepat.

Memang tidak disebutkan bahwa jarang mandi akan benar-benar berdampak baik bagi kesehatan tubuh, meski terbukti secara ilmiah baik bagi kesehatan kulit.

Kelembapan kulit pun akan terjaga dengan baik jika mandi dilakukan secara berkala, paling sering satu kali sehari. Paparan bahan kimia pada sabun berisiko mengurangi tingkat kelembapan kulit jika digunakan terlalu sering, dan inilah yang sebenarnya sering dikeluhkan oleh banyak orang setelah selesai mandi. Jadi bagaimana menurutmu?

 

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com



Sumber berita :

http://citizen6.liputan6.com/read/3283001/kebiasaan-mandi-2-kali-sehari-ternyata-tidak-sehat-alasannya?utm_source=lpfeed&utm_medium=lpfeed&utm_campaign=rss